Mengenai Saya

Foto saya
Ex editor majalah yang doyan jalan jalan dan makan. Soal berat badan?!!! Jangan ditanya namanya orang doyan makan, kebayangkan?

Minggu, 12 April 2009

Kopi


Srupuuuuuuuuuuut…. Nikmatnya secangkir kopi kental, sambil mendengarkan lagu kesayangan pagi pagi pada hari minggu. Yups, memang nikmat, meneguk secangkir kopi, tapi kita juga harus mengetahui seberapa bermanfaatnya kopi terhadap tubuh kita.

Konon ada yang bilang jika bayi diberikan sedikit kopi setidak tidaknya seminggu sekali, katanya akan terhindar dari kejang kejang saat si bayi sedang mengalami panas badan. Alhamdulillah, hampir semua putra saya pada saat bayi saya suka berikan setengah sendok teh, kopi seduhan. Biasanya pada hari minggu saat saya berada dirumah. Ternyata memang benar, saat putra saya mengalami demam suhu badannya mencapai 39o selsius, putra saya tidak mengalami kejang kejang. Apakah ini dampak dari kopi atau kebetulan kondisi fisik anak saya lagi baik.

Selain itu, kopi juga berkhasiat untuk melancarakan kencing (maaf, gak ada kata lainnya), juga dapat mengurangi rasa sakit, mengurangi penyakit asma. 2 hal yang terpenting adalah menguatkan otot jantung, dan konon kata orang mengurangi rasa kantuk bener gak yah??????? Secara teknis kimia memang benar, karena kopi yang masuk kedalam tubuh kita akan menjadi stimulant bagi syaraf, yang berefek pada pelonggaran pembuluh nadi halus di jaringan syaraf dalam otak.

Jika kopi dapat menstimulasi pembuluh nadi dalam otak artinya dapat menghilangkan sakit kepala sebelah (migren). Harus diketahui untuk menghilangkan migren kopi diseduh dengan campuran jahe bubuk atau kopi diseduh dengan air jahe. Kopi macam ini juga disebut juga wedang jahe. Sedangkan untuk asma, bubuk kopi dicampur dengan beberapa gram bungan kenop lalu direbus denan 400cc air. Biarkan mendidih hingga menyisakan 200cc, saring lalau diminum. Dosisnya 2 kali sehari mudah mudahan asma Anda sembuh.

Anda mau coba boleh saja………… saya selalu minum kopi dengan seduhan air jahe, saya merasakan badan terasa segar sepanjang hari dan tidak mudah lelah. Selamat mencoba…………..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar